Sersan Eka..KOMANDO,

Gambar

Setelah Diputusin Admin IDM Kopassus Cantik Itu Betah Menjomblo

Setelah kasus penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, beredar foto wanita anggota Kopassus. Tentu saja foto ini tak ada hubungannya dengan kasus penyerangan tersebut. Foto beredarĀ melalui postingan di jejaring sosial, facebook, twitter, bahkan BBM.

Judul fotonya saja Kopassus cantik. Dalam foto ini tampak seorang wanita dengan pakaian loreng Kopassus darah mengalir, lengkap dengan baret merah dan semua brevet Kopassus. Tak lupa sebuah kacamata hitam menambah manis wajahnya yang ayu. Foto itu pun menimbulkan kehebohan di dunia maya.

Banyak orang bertanya benarkah ada anggota Kopassus secantik ini? Atau cuma model yang mengenakan pakaian Kopassus?

Ternyata wanita ini benar-benar anggota Kopassus. Namanya Sersan Dua Eka Patmawati.

“Saya kaget foto saya banyak di google, BBM, dan juga facebook. Saya juga nggak tahu itu foto itu bisa ada dan tersebar,” ucap sersan cantik ini sambil tertawa saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (16/4).

Eka mengaku tidak tahu siapa yang menyebarkan foto itu. Tapi dia tidak marah fotonya jadi beredar luas. Dia cuma tertawa-tawa.

“Nggak marah kok,” katanya.

Ketika sejumlah orang yang meminta foto saat HUT Kopassus, Eka dengan senang hati berpose. Komando!

Sersan Dua Eka Patmawati mungkin anggota Kopassus yang paling cantik. Di tengah pasukan baret merah yang gagah perkasa, sosoknya kerap menjadi perhatian. Lalu apakah gadis berusia 24 tahun ini sudah ada yang punya?

“Belum. Saya belum punya pacar kok,” kata Sersan Eka sambil tertawa saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (16/4).

Eka mengaku terlalu sibuk menjadi tentara. Setiap hari dihabiskan untuk latihan atau menjalankan tugas sebagai asisten pribadi Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo. Kadang saat akhir pekan, dia masih harus menyelesaikan tugas.

“Nggak sempat, nggak ada waktu. Namanya tentara kalau Sabtu-Minggu dipanggil ya harus siap,” kata wanita berdarah Makassar ini.

Eka sebenarnya punya rumah pribadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Karena jauh dia kemudian tinggal di mess wanita Kopassus bersama rekan-rekannya.

“Seminggu sekali biasa baru pulang. Tapi kalau banyak tugas ya tidak pulang,” kata gadis manis ini tersenyum.

Sersan Dua Eka Patmawati mungkin layak dinobatkan jadi anggota Kopassus paling cantik. Ternyata tak cuma cantik, wanita yang pernah jadi model ini juga tangguh. Sersan Eka jago menembak dan terjun bebas alias freefall. Kemampuan freefall ini cuma dimiliki tentara di satuan elite. Komando!

“Saya baru selesai terjun bebas. Di Kopassus, wanita dituntut harus bisa semua,” kata Sersan Eka saat berbincang dengan merdeka.com, Selasa (16/4).

Menurut Eka, menjadi anggota Kopassus sangat membanggakan. Apalagi pasukan ini disebut-sebut sebagai pasukan terbaik nomor tiga di dunia setelah Inggris dan Israel. Setiap prajurit pun dilatih untuk menjadi yang terbaik.

“Di sini kita dituntut untuk bisa berprestasi. Dari awal tes secara psikologi dan fisik, pastinya di Kopasus fisiknya harus lebih dari pada yang lainnya,” jelasnya sambil tersenyum manis.

Menurut Eka, prajurit wanita Kopassus lainnya pun berprestasi. Mereka kerap menyabet penghargaan di bidang militer maupun olahraga.

“Iya, ada yang ahli menembak, panahan, terjun payung, dan lain-lain,” kata wanita berdarah Makassar ini.

Imej Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) adalah, kuat, hebat, dan berani. Melihat baret merah saja, orang sudah takut. Siapa sangka ada juga tentara Kopassus yang jelita.

Anggota Kopassus tersebut bernama Sersan Dua, Eka Patmawati. Dulunya wanita cantik ini adalah seorang model salah satu majalah di Jakarta. Demi menjadi tentara, Eka rela meninggalkan karirnya sebagai model.

“Saya sersan dua kurang lebih 2,5 tahun. Dari awal saya masuk pendidikan sekolah calon bintara (Secaba) umum. Lalu kita anggota Kowad, diseleksi dulu untuk menjadi Kowad (Korps wanita TNI AD) Kopassus,” kata Sersan Eka kepada Merdeka.com di sela-sela HUT TNI, Selasa (16/4).

Eka bercerita, menjadi Kowad Kopasus dengan Kowad-Kowad yang lain sangat jauh berbeda. Namanya juga pasukan khusus, tentu latihannya juga jauh lebih berat. Prajurit wanita juga diperlakukan sama baik secara pendidikan maupun keseharian dengan Kopassus Pria.

“Jadi, dalam menempuh Baret, dari namanya saja, berani, benar dan berhasil dari baret merah itu sendiri jadi membutuhkan perjuangan yang sangat besar. Tidak hanya pria, kita Kowad Kopasus juga menunjukkan harus bisa seperti yang lainnya,” tegas wanita berusia 24 tahun ini.

Eka mengaku betah berdinas. Sehari-hari dia bertugas sebagai staf pribadi Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo. Sebagai tentara, disiplin pun jadi tuntutan.

“Meskipun hari libur atau di luar dari jam dinas kita dipanggil. Jadi, kita harus tetap standby. Tetap melaksanakan perintah atasan,” katanya.

Siap Sersan Eka. Komando!

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: